8 Rekomendasi PC Gaming Murah Spek Dewa dan Mumpuni

Stophoax.id – Ketika berbicara soal “PC gaming”, kebanyakan orang pasti akan berpikir tentang sebuah perangkat PC yang membutuhkan budget tinggi untuk merakitnya. Padahal, untuk saat ini ada juga beberapa paket PC gaming murah yang bisa dijadikan sebagai alternatif.

Ya, dalam urusan bermain game-game PC terbaru yang memiliki grafis tinggi, tentunya kamu butuh perangkat yang mumpuni. Dengan ini, maka kamu akan merasakan pengalaman bermain lancar tanpa adanya lag. Namun, kendala yang sering dijumpai adalah dana yang minim.

Nah, tidak usah khawatir, pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar rekomendasi PC gaming murah yang bisa kamu pertimbangkan. Jadi, bagi kamu yang sedang memimpikan sebuah PC gaming namun dana yang dimiliki terbatas, simak informasi yang ada di bawah ini.

1. AMD Ryzen 5 2600

AMD Ryzen 5 2600

Rekomendasi PC gaming murah yang pertama adalah AMD Ryzen 5 2600. PC tersebut memang sudah dirancang secara khusus untuk kebutuhan konten streaming game yang ringan dan juga lancar.

Sesuai dengan namanya, PC yang satu ini ditenagai oleh prosesor Ryzen 5 2600 dengan 6 core. Selain itu, kinerja proses tersebut juga menggunakan sistem 12 thread yang membuat konsumsi daya lebih rendah, yaitu hanya TDP 65W. Angka tersebut tentu saja cukup hemat energi, kan?

AMD Ryzen 5 2600 juga telah dibekali ruang penyimpanan SSD sebesar 120GB dengan dukungan RAM 2x8GB. Dengan kapasitas yang tergolong besar ini, kamu dapat menyimpan banyak game berat dan juga bisa memainkannya tanpa takut akan terjadi lag.

2. MSI MPG Trident 3

MSI MPG Trident 3

Beberapa waktu lalu, MSI menghadirkan PC gaming terbaru dengan tajuk MSI MPG Trident 3. PC ini hadir dengan bodi ramping serta desain yang elegan. Performanya juga layak untuk diperhitungkan, karena PC ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-10400F.

Kinerja dari MSI MPG Trident 3 juga akan terasa semakin kencang untuk memainkan game-game berat berkat adanya dukungan dari GPU GeForce GTX 1660. Menariknya, GPU ini memiliki teknologi Silent Storm Colling yang berfungsi untuk mengoptimalkan aliran udara serta menstabilkan suhu.

Tidak hanya itu, PC ini juga membawa memori penyimpanan HDD 1 TB dan RAM 16GB DDR4 dalam paket penjualannya. Pastinya hal ini cukup “worth it” bagi kamu yang ingin punya PC gaming tapi budget dengan budget yang terbatas.

3. ASUS ROG GL10CS-ID501T

ASUS ROG GL10CS-ID501T

Bagi para penggemar game-game berat PC, tentu saja sudah tidak asing dengan jajaran produk gaming dari ASUS ROG. Selain menghadirkan laptop gaming dengan spesifikasi tinggi, ada juga PC gaming yang dapat kamu miliki dengan budget terbatas, yakni ASUS ROG GL10CS-ID501T.

PC gaming ASUS yang satu ini, hadir dengan membawa prosesor Intel Core i5-8400 yang didukung dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 2GB GDDR5. Berbeda dari seri sebelumnya, ASUS telah menyediakan memori penyimpanan HDD 1TB lengkap dengan Windows 10 dalam paket penjualannya.

Sama halnya seperti kebanyakan perangkat gaming, casing dari ASUS ROG GL10CS-ID501T ini juga menawarkan fitur LED berwarna yang akan membuat tampilannya semakin kece dan benar-benar terlihat seperti PC gaming mahal.

4. Digital Alliance T Zero 355 Ti

Digital Alliance T Zero 355 Ti

Sampai saat ini, bisa dibilang jika Digital Alliance T Zeri 355 Ti masih menjadi andalan bagi para penikmat game PC. PC ini mampu memberikan performa terbaik untuk bermain game berat, berkat dukungan prosesor Intel Core i3-8100 serta kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4GB GDDR5.

Namun, sayangnya PC gaming ini belum menyertakan memori penyimpanan baik itu HDD atau SSD dalam paket penjualannya. Jadi kamu harus mencarinya sendiri dan membelinya secara terpisah.

Akan tetapi dengan harga kurang lebih 8 jutaan untuk komputer gaming, spesifikasi yang akan didapatkan tergolong sangat baik. Dijamin, PC ini mampu melibas berbagai game-game berat seperti Point Blank, PUBG, dan lain sebagainya.

5. Dell Gaming Inspiron 5675

Dell Gaming Inspiron 5675

Urutan selanjutnya dalam PC gaming murah, adalah Dell Gaming Inspiron 5675. Ini adalah sebuah perangkat PC gaming yang telah dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen 5-1400 dan juga GPU AMD Radeon RX 570 4GB.

Berbekal spesifikasi PC gaming dewa tersebut, kamu dapat memiliki Dell Gaming Inspiron 5675 ini dengan harga sekitar 14 jutaan saja, lho. Tidak hanya andal dalam menangani berbagai game berat, PC Dell ini juga sudah dilengkapi beberapa perangkat penting yang kamu butuhkan.

Beberapa di antaranya seperti HDD 1TB dan slot DVD RW. Selain itu, PC ini juga telah dilengkapi dengan fitur dukungan konektivitas WiFi dan Bluetooth yang sangat cocok untuk produktivitasmu. Menariknya lagi, kamu juga akan mendapat Windows 10 original dalam paket penjualannya.

6. Digital Alliance Core D4+ Evo 7

Digital Alliance Core D4+ Evo 7

Kembali lagi ke merk Digital Alliance, kini ada varian PC gaming dengan spek tinggi namun harganya tergolong murah, yakni Digital Alliance Core D4+ Evo 7. Dengan budget sekitar 8 jutaan saja, kamu sudah mendapatkan sebuah PC dengan prosesor Intel Core i3-7100.

Tidak hanya sampai disitu, prosesor tersebut juga sudah didukung dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4GB GDDR5. Sama seperti versi yang sebelumnya, kamu juga tidak akan mendapatkan opsi SSD ataupun HDD, sehingga perlu membelinya secara terpisah.

Tetapi dengan spesifikasi yang dimilikinya, tentu saja kamu sudah bisa bermain berbagai macam game berat dengan lancar tanpa adanya lag maupun hambatan apapun.

7. HP Omen Obelisk 875-0075D

HP Omen Obelisk 875-0075D

Dapat dikatakan jika HP Omen Obelisk 875-0075D ini ibarat sebuah PC gaming dengan ukuran yang ringan tapi bertenaga. Ya, itu memang gambaran yang sangat cocok untuk PC gaming murah besutan dari lini gaming HP ini.

HP Omen Obelisk 875-0075D hadir dengan spesifikasi dewa di antara beberapa PC yang sudah disebutkan sebelumnya. Hal ini karena PC tersebut telah ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-8700 generasi terbaru.

Selain itu, kartu grafisnya pun juga telah didukung dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB GDDR5 yang mampu melakukan berbagai aktivitas berat seperti gaming, editing, serta rendering. PC ini memiliki desain dengan casing yang terkesan minimalis dan aksen berwarna merah khas Omen yang sangat keren.

8. MSI Nightblade MI3-059ID

MSI Nightblade MI3-059ID

Di urutan terakhir ada MSI Nightblade MI3-059ID, yang dibekali dengan prosesor Intel Core i5-8400 serta bantuan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4GB GDDR5.

Selain untuk memainkan game-game berat, PC ini juga sangat cocok untuk berbagai aktivitas multimedia, seperti editing video di PC sampai rendering 3D. Tidak usah khawatir, karena kamu akan mendapatkan paduan 256GB SSD dan 1TB HDD.

MSI Nightblade MI3-059ID juga menawarkan paket Windows 10 original. Jadi kamu hanya perlu colok monitor, mouse, serta keyboard gaming, dan bisa langsung menggunakannya.

Mungkin hanya itu rekomendasi PC gaming murah yang bisa dibagikan kali ini. Perlu untuk diingat, semua PC yang disebutkan di atas hanya untuk CPU-nya saja, lho. Jadi kamu tetap harus membeli perangkat-perangkat yang lain secara terpisah.